ayukarbala

lalala

Archive for August, 2011

Tentang Nama

Semua orang pasti punya nama. Ngga mungkin engga. Nama orang juga bermacam-macam, dari A sampai Z.

Begitu juga saya. Saya punya nama. Ayu Azzahra Karbala. Tentang arti sebuah nama saya…… Begini ceritanya

AYU
Ya, memang banyak sekali orang yang memakai nama ayu. Sepintas, kata ‘ayu’ berasal dari sebuah bahasa jawa, yang artinya cantik. Tapi tapi tapi, sebenarnya saya bukan orang jawa, saya adalah orang sunda. Nama ‘ayu’ itu berasal dari kombinasi nama ayah dan ibu saya. Nama beliau adalah Amir YUniati. Maka dari itulah nama depan saya adalah Ayu dan juga mungkin kebetulan kata ‘ayu’ itu artinya cantik, bagus deh. Semoga menjadi do’a.

AZZAHRA
Saya dilahirkan dari keluarga yang beragama Islam. Semua orang yang beragama Islam tak asing lagi dengan Nabi Muhammad. Salah satu putri beliau bernama Siti Fatimah Azzahra dan beliau merupakan wanita yang sangat soleh. Lagi-lagi, nama ‘azzahra’ diberikan kepada saya merupakan salah satu do’a agar saya menjadi wanita yang soleh seperti Siti Fatimah Azzahra.

KARBALA
Saya sangat senang dengan nama belakang saya ini. Gak tau kenapa, bagus aja di dengernya. Saya bertanya kepada orang tua saya mengapa saya diberikan nama ini. Ternyata, saya baru tahu kalau ‘karbala’ itu nama kota di Irak, bahkan salah satu kota terkaya disana. Karbala itu tempat dimana Husein, cucu Nabi Muhammad, terbunuh disana karena ada pembantaian. Pembantaian apa juga saya gak ngerti jelasnya. Pokoknya begitu deh. Jadi mungkin, kedua orang tua saya adalah salah satu yang ngefans sama kota tersebut karena salah satu kota yang suci bagi orang yang menganut Islam Syiah pada zaman itu.

Nah, selesai deh ceritanya……

Advertisements