ayukarbala

lalala

Negara. Kreatif. Inovatif.

Negara yang paling kreatif dan inovatif? Apa ya? Saya juga tidak tau jawaban sebenernya dan yang paling bener. Soalnya sih ya, kreatif dan inovatif itu kan terserah orang, ya gimana kata orang. Nah makannya nih, kalau menurut pendapat saya, Negara yang sampai saat ini saya liat paling kreatif dan inovatif itu…. Jepang! Kenapa Jepang? Saya juga gak tau sih yaaa kenapa. Habisannya banyak banget hasil-hasil produk dari Jepang yang udah tersebar di Negara mana-mana. Karena saya orangnya jarang baca dan cari tahu tentang sesuatu, jadi saya cuman bisa jawab alasan-alasannya yang saya liat aja ya.

Jadi gini, Jepang itu kreatif. Apanya ya yang kreatif? Habis kalau saya lihat dari barang-barang, produk-produknya dia aja macem-macem. Bungkusannya aja macem-macem. Kayak bungkus makanan, kue-kue, apa aja deh, saya liat tuh bentuk-bentuknya unik dan jarang gitu deh. Terus nih, kalau yang ini sih saya tau, Jepang banyak bangetkan kalau soal otomotif. Kayak mobil lah misalnya. Kayak Honda, Toyota, Mitsubisi, Suzuki, dan lainnya, itukan udah booming dimana-mana dan kualitasnya juga bagus kok! Apalagi teknologi-teknologinya juga gak kalah banyaknyaaa. Bahkan, sampe nyiptain robot juga kan merekaa. Keren ngga?

Terus dalam dunia yang lainnya, kayak hmmm kartun tuh ya! Banyak banget kartun dari Jepang kayak doraemon, naruto, one piece, conan, captain tsubasa, dan lainnya, nah tuh kan banyak banget sebenernya dan terkenal banget di kalangan anak-anak. Bahkan yang udah gede juga suka kok kartun-kartun begituan. Lucu kan yaaa soalnya? Nah terus apalagi yaaa.. Hmm.. Ini nih, di dunia fashion juga gak kalah tuh sama yang lainnya. Baju-baju Jepang juga unik-unik modelnya. Iyakan?

Nah jadi ya kalau menurut saya, Jepang itu salah satu Negara yang kreatif dan inovatif. Sebenarnya banyak banget pastinya kelebihan lainnya yang bahkan saya aja gatau yaa. Tapi, Negara lainnya juga pasti gak kalah sama Jepang karena pasti semuanya punya kelebihan dan kekurangan dong? Hehehe

Sekian dan terimakasih.

Advertisements

No comments yet»

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: